Find Web

Sabtu, 26 November 2011

PENDUDUK,MASYARAKAT,DAN KEBUDAYAAN

Kebudayaan merupakan salah satu kunci penting dalam kehidupan bersosialisasi,hampir di seluruh Negara yang ada memiliki kebudayaan masing-masing yang menjadi dasar dari kehidupan sehari-hari mereka.perkembangan kebudayaan yang semakin berubah setiap zaman merupakan perkembangan dari masyarakatnya sendiri.
Factor perubahan kebudayaan adalah ego dari individual masyarakatnya itu sendiri,karena yang kita lihat pada kenyataannya adalah apa yang kita sukai itu yang akan kita ikuti bukan melanjutkan kebudayaan yang telah ada. Hal tersebutlah yang menjadikan kita terkadang melenceng dari kebudayaan yang telah ada sebelumnya.
Selain itu pendatang dari luarpun merupakan factor yang dapat mempengaruhi kebudayaaan yang ada jika kita tidak dapat menyaring mana yang pantas kita ikuti maupun yang kita hanya sekedar tahu saja. Dengan kita tidak “boleh” mengetahui tentang kebudayaan lain bukan berarti kita tidak bergaul degan orang lain.
Namun,kita dapat mengeksplorasi kebudayaan yang kita miliki dan kita tahu dengan cara dapat menceritakan sisi positif dari kebudayaan tersebut dan dapat juga kita dapat membawa kebudayaan yang kita punya untuk mempertunjukkan bahwa kebudayaan yang kita miliki adalah bukan hal “biasa”.
pada intinya manusia,masyarakat dan kebudayaan adalah saling keterhubungan yang erat karena kebudayaan tanpa masyarakatnya yang peduli tidak akan pernah dapat terjaga dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar